Timnas Malaysia/FAM


INDO-FOOTBALL.COM – Rival Timnas Imdonesia, Malaysia membuat kejutan, tendangan penalti Safawi Rasid sudah cukup untuk membawa timnya meraih kemenangan 1-0 atas Thailand pada laga terakhir laga kualifikasi Piala Dunia 2022/2023 Piala Asia di Stadion Al-Maktoum.
Kemenangan itu datang tepat pada waktunya karena skuat harimau malaya dikritik habis-habisan menyusul kekalahan di dua pertandingan sebelumnya melawan UEA dan Thailand, sehingga menghancurkan mimpi melihat skuat asuhan Tan Cheng Hoe melanjutkan misi mereka ke Piala Dunia.
Aksi apik ditampilkan Aidil Zafuan Abd Radzak dan rekan setimnya dimana Harimau Malaya lebih banyak melakukan serangan langsung ke gawang Thailand, terutama di babak pertama.
Kiper Thailand, Chatchai Bootprom menjadi kendala terbesar bagi Safawi dkk untuk memenangkan pertandingan dengan selisih yang lebih besar karena kelincahannya dalam menggagalkan upaya mesin penyerang.
Berawal dari sundulan Guilherme De Paula pada menit ke-22 di kotak penalti setelah menerima operan melalui tendangan bebas dari Nor Azam Azih namun Chatchai lebih siap menyelamatkan situasi.
Lima menit berselang karena situasi serupa, sundulan Aidil digagalkan kiper berusia 34 tahun itu.
Kubu Thailand hampir melompat kegirangan pada menit ke-35 tetapi gol Suphanat Mueanta harus dianulir karena ia pertama kali terdeteksi berada dalam posisi offside.
Thailand terus menguji gol nasional Khairulazhan Khalid di menit ke-40 tetapi upaya kaki kiri dari pemain Leicester City Thanawat Suengchitthawon sedikit melenceng di sebelah kiri.
Namun, lini pertahanan skuat Malaysia dan Khairulazham jelas kuat untuk mencegah kebobolan gol skuat nasional.
Kemenangan berharga itu menempatkan Malaysia di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 12 poin dari empat kemenangan dan empat kekalahan.

Sumber: Vocket.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *